Sabtu, 02 Desember 2017

Hasil MAMA Mengecewakan, Fans Buat Petisi Untuk Mnet

         
            Satu kata diatas menggambarkan semua perasaan marah dan sedih. Hasil MAMA kemarin semalam membuat fans tidak terima dengan hasilnya. Fans merasa dicurangi, banyak fans berkata ini acara amal. Dimana penghargaan dilakukan tidak secara adil, dengan hal itu banyak sekali fans yang kecewa dan mereka mengaharapkan acara penghargaan  sebesar MAMA seharusnya dilakukan secara adil. 

         Fans pun banyak melakukan unjuk rasa dengan melakukan hastag di twitter, atas ketidak adilan yang dilakukan oleh acara penghargaan terbesar itu. Fans merasa dicurangi fans mengadukan ke blue house yang merupakan kantor presiden Korea Selatan. Blue house akan mengambil tindakan jika sudah 200 ribu orang yang melaporkan.

         Para fandom dari idolnya masing-masing bersatu untuk menandatangani petisi agar masalah MAMA dibawa ke blue house. Mengetahui itu Segelintir orang tidak diam saja, bahkan sekarang sedang dilakukan pengawasan oleh Korean News. Jika ada yang masih melaporkan Mnet ke blue house, akan dipastikan kita akan mendengar fandom terburuk. Semua fandom yang terkait dengan ini langsung menyebarkan mengenai hal ini bahwa jangan melaporkan ke blue house karena mereka tidak ingin idolnya dan fandomnya ercemar nama baiknya. Selain itu juga, Kerries dan Cherries (Korea EXO-L dan China EXO-L) tidak mau melaporkan ke blue house karena mereka memikirkan matang-matang dengan resikonya. 

         Sejak kemarin, banyak warga Indonesia yang menggunakan hastag #엑소_전부문_1위 atas unjuk rasa yang dilakukan khususnya fandom EXO dan ada juga beberapa fandom lain yang mengikuti hastag ini atas unjuk rasa mereka. Fans EXO itu meluapkannya dalam hastag itu, dimana mereka kesal sekaligus kecewa. Mengapa idol mereka diperilakukan seperti itu, padahal dalam jumlah vote, EXO unggul di semua kategori yang ada.

         Selain itu juga, banyak warga Indonesia yang menggunakan hastag #Thankyou_Superjunior , hastag ini banyak digunakan oleh Elf (nama fandom Super Junior) dan juga ada beberapa fandom lain yang ikut berpartisipasi dalam hastag ini. Banyak juga fandom yang mengkritik Mnet karena seharusnya penutupan acara dilakukan oleh Super Junior karena mereka senior bukan lah junior yang melakukannya. 

           Ada juga yang terakhir hastag yang banyak digunakan oleh BLINK (nama fandom Black Pink) #BLACKPINKREDFACE sebab saat Black Pink memenangi 'Best Female Artist' kemarin. Wajah member Black Pink di layar, seperti di blur dengan warna merah sehingga wajah member Black Pink itu tidak kelihatan jelas. Dengan hal itu, BLINK tidak suka kenapa wajah idol mereka di blur. Memang sempat dikabarkan hubungan Mnet dengan YG Entertaiment sedang tidak baik sebab PD yang ada di Mnet tidak melanjutkan kontraknya dan memilih untuk keluar dan saat keluar PD ex Mnet pindah ke YG Entertaiment.



    
           Bisa dilihat warna wajah yang diberikan pada Black Pink. Jelas hal ini membuat para fans marah, Fans juga beranggapan bahwa keputusan terbaik bahwa artis YG entertaiment tidak datang, jika mereka datang akan bernasib seperti idol yang lain. Melihat dicurangi seperti itu. 

          Jadi, sebaiknya bagi yang sudah menandatangani petisi untuk MAMA, jangan mengiriminya kembali. Cukup hingga disitu saja, jika kalian tidak ingin melihat bahwa fandom kalian sebagai fandom terburuk dan juga membuat idol kalian sedih. Berhati-hati ya dalam berbicara atau mengetik sesuatu di media sosial tentang Mnet,takutnya ada pihak tertentu yang tidak suka kalian berbicara atau mengkritik Mnet ^o^. 

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar