Sabtu, 02 Desember 2017

Hasil MAMA HONGKONG 2017, Fans Kembali Dibuat Kecewa


          Setelah berlangsungnya MAMA in Japan, MAMA kembali dilaksanakan di Hongkong sebagai puncak acara dan tentunya tidak kalah megah dibandingkan negara sebelumnya yaitu Vietnam dan Jepang.Namun dibalik kemegahan itu, terdapat banyak fans dari berbagai fandom yang kecewa, hasil yang diberikan MAMA ini. Jadwal perform para idol pun menjadi kontroversi sebab jadwal tahun ini tampa adanya kejanggalan, perform EXO berada di tengah dan fans juga beranggapan bahwa sebaiknya penutupan dilakukan oleh idol senior yaitu Super Junior bukanlah BTS yang merupakan junior.

         MAMA in Hongkong kali ini lebih banyak menuai kontroversi dibandingkan negara-negara sebelumnya. Saat berjalannya MAMA, banyak fans yang melakukan unjuk rasa di twitter atas ketidakadilan yang di lakukan. Beginilah pemenang MAMA in Hongkong 2017.


1. NOMINASI BEST HIP HOP AND URBAN MUSIC


         Bagi yang belum tahu Heize ini siapa, Heize ini pernah mengikuti 'Unpretty Rapstar 2' yaitu merupakan acara rap yang diselenggarakan  Mnet. Berdasarkan di web Heize menempati posisi ke-3 dengan jumlah vote 14,4111,496. Di posisi ke-1 dan posisi ke-2 ditempati oleh Zico dan Dean. Mungkin, agak aneh dengan pemenangnya. Namun kita harus ingat voting hanya dihitung beberapa persen tidak sampai 50%. Jadi buat pengemar Zico dan Dean, jangan kecewa ya. Tetap semangat, Selamat ya kepada Heize !! ^o^.


2. NOMINASI BEST BAND PERFORMANCE


         Mungkin bagi Kpopers baru, rasanya baru mendengar band Hyukoh. Jadi Hyukoh itu band aliran indie asal Korea Selatan dibawah naungan HIGHGNRD yang berisi kan 4 orang, band ini dibentuk tahun 2014 dan juga masih aktif sampai tahun ini. Hyukoh di web menempati  posisi paling bawah yaitu ke-5 dengan jumlah voting 3,758,830, sedangkan di posisi ke-1 dan posisi ke-2 ditempati oleh DAY6 dan CNBLUE. Hyukoh juga gak kalah hebat kok dengan band lainnya. Selamat ya kepada Hyukoh !! ^o^.


3. NOMINASI BEST MUSIC VIDEO 

         
         Gambar diatas pasti udah gak asing lagi kan? Yup! kategori ini BTS memenangi penghargaan ini, walaupun di web BTS berada di posisi ke-2 yaitu dengan jumlah voting 30,257,391. Posisi ke-1 ditempati oleh EXO dengan jumlah voting 35,892,250, Memang terdapat perbedaan cukup besar yaitu 5 juta voting. Tetapi untuk EXO-L jangan patah semangat ya. Selamat ya kepada BTS dan Army !! ^o^.


4. NOMINASI BEST COLLABORATION


         Buat EXO-L pasti udah gak asing kan dengan gambar diatas, tanpa ada gambar penyanyinya sudah tahu bukan siapa pemenangnya? Yup! Dynamic Duo X Chen - Nosedive. Walaupun kolaborasi ini menempati peringkat ke-3 dengan jumlah voting 14,487,090, sedangkan di peringkat ke-1 dan peringkat-2 ditempati oleh Soyou X Baekhyun - Rain dan IU X Ohhyuk - Can't Love You Anymore. Bagi idolnya tidak menang dalam kolaborasi ini yang sabar ya, Selamat ya kepada Dynamic Duo, Chen, dan EXO-L !! ^o^.


5. NOMINASI BEST STYLE IN MUSIC


         Yup! gambar diatas itu pelantun lagu Gashina, akhir-akhir lagu Sumi - Gashina sedang populer dikalangan remaja maupun dikalangan orang dewasa. Untuk kategori ini di web tidak ada, mungkin dilakukan vote di twitter atau pilihan juri sendiri. Selamat ya kepada Sunmi dan Wonderful.


6. NOMINASI BEST VOCAL PERFORMANCE FEMALE SOLO


         Heize kembali mendapat penghargaan best vocal performance female solo, di web sendiri Heize berada di posisi ke-3 dengan jumlah voting 8,880,527. Di posisi ke-1 dan posisi ke-2 ditempati IU dan Suran, Untuk fans IU dan Suran jangan kecewa ya. Selamat ya kepada Heize !! ^o^.


7. NOMINASI BEST DANCE PERFORMANCE SOLO


         Dari beberapa kaegori diatas, ini baru satu-satunya yang sama dengan hasil di web. Taemin mendapat peringkat ke-1 dengan jumlah 40,239,671. Untuk kategori ini gak salah sih kalau Taemin menang dan patut diberi apresiasi. Selamat ya Kepada Taemin dan Shawol !! ^o^.


8. NOMINASI BEST VOCAL PERFORMANCE GROUP


         Mungkin ada beberapa dari kalian tidak tahu gambar diatas itu siapa, Yup! bagi yang tau gambar diatas itu adalah Bolbbalgan4. Bollbbalgan4 di web menempati posisi paling terakhir yaitu posisi ke-5 dengan perolehan voting sebesar 7,320,551. Posisi ke-1 dan posisi ke-2 ditempati oleh Winner dan BTOB. Selamat ya kepada Bolbbalgan4 !! ^o^.


9. NOMINASI BEST NEW ASIAN ARTIST


         SM stan pasti udah gak asing dong sama gambar diatas, Yup! NCT 127 ini menang dalam kategori best new asian artist. Setahu aku di web gak ada kategori ini, jadi mungkin ini di vote dalam twitter atau gak ya sama juri. Selamat ya kepada NCT 127 dan NCTzen !! ^o^.


10. NOMINASI BEST FEMALE GROUP


         Untuk kategori ini, pasti berpikiran bahwa yang akan menang Black Pink. Namun ternyata tidak, dalam kategori ini dimenangkan oleh Red Velvet, yang sabar ya BLINK. Selamat ya kepada Red Velvet dan ReVeLuv.


11. NOMINASI ASIAN STYLE IN HONGKONG


         Untuk kategori ini gak ada di web karena voting dilakukan dengan hastag di twitter. Kategori ini mungkin mendapat kontroversi sebab jumlah hastag twitter EXO jauh lebih banyak dibandingkan BTS. Tetapi, EXO-L tidak menyalahkan ARMY maupun BTS atas menangnya BTS dalam kategori ini, justru EXO-L menyalahkan Mnet yang sudah memanipulasi voting karena di twitter sudah jelas hasil EXO lebih unggul. Selamat ya kepada BTS dan ARMY !! ^o^.


12. NOMINASI FEMALE ARTIST 


         Kepopuleran IU memang sudah tidak diragukan lagi, IU di web mendapat peringkat ke-2 dengan jumlah voting sebesar 19,707,130. Untuk peringkat ke-1 ditempati oleh Taeyeon, Buat Taeyeon stan yang sabar ya tetap semangat. Selamat ya kepada IU dan Uaena !! ^o^.


13. NOMINASI BEST VOCAL PERFORMANCE MALE 


         Banyak dari kalian, mungkin belum tahun gamabar diatas itu siapa, Beliau bernama Yoon Jong Shin yang udah aktif sejak tahun 1990 hingga sekarang dan beliau juga pernah menjadi juri di Superstar K. Dalam kategori ini Yoon Jong Shin mendapat peringkat ke-4 di web dengan jumlah voting sebesar 7,691,237, di posisi ke-1 dan posisi ke-2 ditempati oleh Zion T. dan Hwang Chi Yeul. Selamat ya kepada Yoon Jong Shin !! ^o^


14. NOMINASI BEST OST


         Untuk kategori ini paling gak nyangka sih jujur, aku pikir bahkan kalian pikir juga yang akan menang Chanyeol X Punch - Stay With Me. Bahkan views di youtube Chanyeol X Punch - Stay With Me, paling banyak viewsnya untuk kalangan OST dengan tembus hingga 100 juta lebih. Namun dimenangkan oleh Ailee - I will go to you like the first snow. Di web Ailee - I will go to you like the first snow meempati posisi ke-3 dengan jumlah voting sebesar 10,365,715 sedangkan unutk posisi ke-1 dan posisi ke-2 ditempati oleh Chanyeol X Punch - Stay With Me dan Crush - Beautiful. Perbedaan selisih  hasil voting posisi ke-1 dan posisi ke-3 sebanyak 31,218,259. Walaupun begitu Ailee juga tetap bagus kok :3. Selamat kepada
Ailee !! ^o^.


15. NOMINASI BEST WORLD PERFORMER 


         Untuk kategori ini, di web gak ada. Mungkin ini dipilih oleh juri atau vote di twitter, aku gak tau cara penentuan kategori ini. Got7 hebat banget sih, jadi gak perlu diragukan kembali. Selamat ya kepada GOT7 dan iGOT7 !! ^o^.


16. NOMINASI MALE GROUP


         Ketegori ini juga mendapat kritikan keras dari fans kepada Mnet , sebab Wanna One berada diposisi ke-3 dengan voting sebesar 3,375,437. Posisi ke-1 dan posisi ke-2 ditempati oleh EXO dan BTS, dari kedua fandom ini merasa tidak setuju karena perolehan voting pun tergolong cukup jauh. Selamat ya kepada Wanna One dan Wannable !! ^o^.


17. NOMINASI BEST ARTIST OF THE YEAR 


        Kategori ini dimenangi oleh BTS. Hasil di web BTS menempati posisi ke-2 dengan jumlah voting sebesar 25,794,459 dan untuk posisi ke-1 ditempati oleh EXO dengan jumlah voting sebesar 27,544,527. Selamat ya kepada BTS dan ARMY !! ^o^.


18. NOMINASI BEST ALBUM OF THE YEAR

         Album of the year dimenangi oleh EXO, tak bisa dipungkiri walaupun ini tidak ada di web dan ini juga tidak dilakukan secara voting. Album of the year berdasarkan Penjualan album tertinggi karena EXO mencapai penjualan album sebesar 1 juta lebih. Bahkan EXO disebut kembali pecahkan rekor penjualan album yang penah ada. Selamat ya kepada EXO dan EXO-L !! ^o^.

NOTE : Maf jika ada kesalahan kata yang kurang berkenan di hati dan terima kasih yang sudah membaca ^^

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar