Minggu, 01 Oktober 2017

Cara Membuat Color Coded Tanpa Aplikasi


            Halooo, apa kabar nih? aku sih baik hoho. Aku tau postingan aku kali ini melenceng dari topik blog aku, aku ingin berbagi informasi dengan kalian dengan ilmu aku. Kalian para k-popers pernah gak sih ke pikir buat akun channel tapi kontennya pengen buat lirik kaya color coded gitu, tapi kalian bingung buatnya gimana. Kali ini aku bakal jelasin gimana caranya dan yang jelas aku gak pake aplikasi sama sekali. Yuk mulai sekarang ~

         
             1.


     Buka website www.fotojet.com 

             
             2. 


     Di menubar ada pilihan collage kalian pilih itu. setelah udah di klik pilih yang photo grid.

             
             3. 


     Setelah udah di klik nanti muncul kaya yang diatas. Kalian pilih layout yang 4-5 photo lihat yang no 2 kalian pilih yang itu. spacingnya ganti jadi 0% alias gak ada spacing, dan di bagian bawah ada ukurannya kalian klik tanda centang automatis biar manual aja ukurannya 1280 x 720. Kenapa ukurannya harus 1280 x 720 ? karena biar bagus jadi color coded kalian full pass di youtube.


             4. 


      Setelah kalian isi jadi gitu kan bingung? jangan khawatir lanjut dibawah 


             5. 



     Nanti kalian ke menu bar kiri yang photo, habis itu masukin gambar yang kalian pilih. Tarik gambar itu ke pertengahan gambar kiri dan kanan, setelah di arahin ke tengah-tengah nanti ada garis tebal kaya gitu perhatikan gambar! 


             6.


     Nanti seperti ini kalo udah beres, atur-atur lebar gambarnya.


7.


      Sekarang beralih ke text namain member- member yang kalian pilih. Untuk style huruf kalian pilih sesuka kalian itu ada yang berbayar sama ada yang engga. Saran aku sih kalo pengen hurufnya bervariasi dan bagus-bagus, sejauh ini aku suka website www.pizap.com disitu banyak banget huruf yang bagus-bagus tapi sayangnya huruf disitu ada yang jernih sama ada yang enggak saat di save fotonya. Oke lanjut.


8. 

     Pencet gambar kalian terus entar ada kata-kata effect di menunya klik itu dan kalian pilih hitam putih (B&W) kecuali yang gak di B&W yang bagian nyanyi di lagunya saat itu. Buat huruf kalo yang gak nyanyi kasih warna abu aja, yang nyanyi jangan.


            9.


     Habis itu kalian save gambarnya, tar satu- satu di kaya gituin *aku males buat yang lain lol*
Pasti kalian mikir capek harus kembalikan seperti semula (ada warnanya lagi) gak usah repot edit lagi segala macam itu di sebelah ukuran gambar bagian bawah liat sebelah kirinya kalian pencet undo aja. 

10. Liriknya 

    Tadi kan hasil fotonya udah di save, kalian masih di website foto jet tapi sekarang bukan ke collage tapi ke bagian edit. Kalian masukin aja fotonya nanti ada ikon kaya amplop gitu pencet deh. Bagian putih dibawah foto-foto member kalian isi dengan lirik lagu yang kalian pilih. Saran dari aku sih saat isi lirik warnanya samakan dengan nama warna orang itu. Contoh seperti diatas Sunny dia warna biru kalian tuliskan liriknya dengan warna biru saran aku sih gitu. Kalo saat partnya nyanyi barengan gak ada yang di B&W oke. 

     Jujur sih buat color coded itu cape kalian buat per stepnya itu bener-bener capek sih per kalimat member itu nyanyi terus kalian harus save foto itu yang udah ada liriknya satu-satu, buat namain filenya buat urutan ke-1 namain dengan angka 1 dan selanjutnya hingga akhir. Habis itu kalian satukan dengan aplikasi (harus download) buat menyatukan gambar-gambar itu dengan lagu.

11. Menyatukan gambar yang sudah selesai dengan lagu

     Kalo aky buat edit video segala macam lebih suka dengan aplikasi Video pad kalian bisa cari di web dan aku saranin download yang crack karena itu lebih menjamin bisa export video kalian yang udah jadi, karena aku pernah download yang dari website videopad resminya itu pass udah selesai buat color coded tinggal di export. Eh! malah gak bisa harus bayar segala macam sakit hati gak :') Jadi ingat cari di websitenya kaya gini 'Download videopad crack' nanti muncul website buat download itu.

Oke sekian readers, makasi udah mau baca postingan aku. Semoga berhasil ya!~ kalo kalian masih bingung jangan malu-malu nanya di comment ya, pasti aku jawab kok tenang aja. Kalo kalian malu untuk tanya di comment, kalian bisa email ke aku : setiawanverinna@gmail.com

Eits tunggu bisa kali ya like sama subscribe youtube admin  

Sampai jumpa - salam cinta dari aku 😎😎 *plak*

Related Articles

26 komentar:

  1. Balasan
    1. Sama aku jg malah berbayar):

      Hapus
    2. Itu kesalahan saat mendownload, jadi saat kalian download appnya itu bukan app yang bener - bener gratis (bukan yang crack)
      Kalau mau download ulang bisa ikutin step ini :
      1. Download disini : https://www.bagas31.info/2016/12/videopad-video-editor-professional-4-56-full-version.html
      2. Jalanin Appnya
      3. Nanti keluar 3 options
      - Disuruh beli
      - Pake Registrasi kode
      - Atau keluar
      4. Kalian klik yang registrasi kode
      5. Registrasi kodenya bisa lihat di http://lord-rehan.blogspot.com/2016/05/videopad-video-editor-dan-code-register.html
      6. Kalau aku pake yang 14668907-lkrkclhu berhasil.
      7. Applikasi siap digunakan ...
      Maaf ya baru bales.

      Hapus
  2. Cara masukkin fotonya ke menu edit gimana y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak, tadi aku udah edit. tetapi gak ada ikon amplopnya. gimana, dong kak?

      Hapus
    2. [KAI]GAMI : liat di menu bar atas ada yg tulisannya open. kamu bisa pilih itu terus klik computer hehee, maaf baru bales

      Hapus
    3. UNKNOWN : sebenernya itu ga mirip sama ikon amplop :v. Liat di menu bar atas ada ikon disebelah kanan open, kamu bisa pilih itu untuk save. Maaf baru bales

      Hapus
  3. Salfok sama gambarnya. Foto Uri gw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak klau buat ny selain di laptop tpi di Hp bs gak??

      Hapus
    2. UNKNOWN : bisa - bisa aja, aplikasi foto jet bisa dibuka di browser HP. Mungkin rada ribet aja kalau pake HP yang ukurannya rada kecil. Tapi tetep bisa kok, mungkin untuk aplikasi edit nyatu nyatuinnya aku kurang tau ake apa yg bagus hehehee,maaf baru bales.

      Hapus
  4. anyoeng!!!

    aku mau minta bantuan nih chinggu kok foto yang dimasukin ke kolasenya nggak bisa ditambah yaa. tiap mau tarik ke ke kolase udah jadi gambar besar dan tutorialnya berhasil, terus aku add foto lain dan aku masukin ke tengah tengah kolase lebar foto awal di kolase lebar keganti sama foto yang baru aku add. gimana ini??

    mohon bantuannya chinggu....
    kamsahamnida~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm... maksudnya gimana ya? ga berhasil di step ke 5?

      Hapus
  5. gak bisa copy paste ya kak tulisannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gabisa ditempel ya kata" yang udah kita copy? aku copy hangul tapi gabisa ditempel :'

      Hapus
  6. Gan utk videopad nya itu yg gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. versinya? kalau untuk versinya bebas gimana kalian atau gimana maksudnya?

      Hapus
  7. kak rekomendasi dong, web untuk download videopad nya yang mana hehe
    agak susah buat nemuin yang bener bener bisa nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Download disini : https://www.bagas31.info/2016/12/videopad-video-editor-professional-4-56-full-version.html
      2. Jalanin Appnya
      3. Nanti keluar 3 options
      - Disuruh beli
      - Pake Registrasi kode
      - Atau keluar
      4. Kalian klik yang registrasi kode
      5. Registrasi kodenya bisa lihat di http://lord-rehan.blogspot.com/2016/05/videopad-video-editor-dan-code-register.html
      6. Kalau aku pake yang 14668907-lkrkclhu berhasil.
      7. Applikasi siap digunakan ...
      Maaf ya baru bales.

      Hapus
  8. Kak...kok g bisa di save ya..malah harus bayar gmn ya kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu tandanya saat download appnya bukan yang bener - bener gratis
      kalo pengen downloang ulang bisa ikutin step ini :
      1. Download disini : https://www.bagas31.info/2016/12/videopad-video-editor-professional-4-56-full-version.html
      2. Jalanin Appnya
      3. Nanti keluar 3 options
      - Disuruh beli
      - Pake Registrasi kode
      - Atau keluar
      4. Kalian klik yang registrasi kode
      5. Registrasi kodenya bisa lihat di http://lord-rehan.blogspot.com/2016/05/videopad-video-editor-dan-code-register.html
      6. Kalau aku pake yang 14668907-lkrkclhu berhasil.
      7. Applikasi siap digunakan ...
      Maaf ya baru bales.

      Hapus
  9. kamu pilih situs mana buat videopad crackny pusing wa

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Download disini : https://www.bagas31.info/2016/12/videopad-video-editor-professional-4-56-full-version.html
      2. Jalanin Appnya
      3. Nanti keluar 3 options
      - Disuruh beli
      - Pake Registrasi kode
      - Atau keluar
      4. Kalian klik yang registrasi kode
      5. Registrasi kodenya bisa lihat di http://lord-rehan.blogspot.com/2016/05/videopad-video-editor-dan-code-register.html
      6. Kalau aku pake yang 14668907-lkrkclhu berhasil.
      7. Applikasi siap digunakan ...
      Maaf ya baru bales.

      Hapus
  10. Kak mau tanya. Kan kalo udah selesai kan harus upload kan. Caranya biar ngga kena copyright gimana?
    Maaf pertanyaannya melenceng dari bahasan

    BalasHapus
  11. Pengen coba buat di hp tpi gk bisa kak:)

    BalasHapus
  12. Kak, maaf nih mau tanya. Aku sdh install yg crack, tapi waktu mau export malah "failed : unknown error"
    Itu gimana ya cara ngatasin nya

    BalasHapus