Selasa, 07 November 2017

Cara Agar Audio 3D Menggunakan Audacity

            
             Halo ketemu lagi sama aku kali ini aku akan membahas konten yang bisa digunakan para kpopers di youtube seperti membuat color coded, mashup, audio 3D, dan lain lain. Kali ini aku mau membahas tentang cara membuat lagu menjadi 3D, mau tahu gimana caranya? yuk ikutin sampai habis dan jangan lupa untuk mengshare ke semua media sosial yang kalian punya dan semoga bermanfaat ^o^

          1. 
 

      Pertama kita buka terlebih dahulu app 'Audacity' kalian dapat mencari dan download di google. Ketika sudah masuk ke dalam aplikasi Audacity kalian aka menemukan diujung atas sebelah kiri ada tulisan File kemudian kalian pilih Open dan kalian cari lagu yang kalian inginkan.


          2. 


        Jika sudah melakukan nomor 1, lanjut ke langkah berikutnya. Bisa di lihat nomor 1 ada tanda panah hitam. Kalian tekan itu dan akan keluar seperti di gambar, kalian pilih split stereo track.


         3. 


        Langkah selanjutnya, Lihat nomor 3 dan 4 untuk yang atas full ke kiri dan untuk yang bawah full ke sebelah kanan. 


         4. 


         Setelah itu kalian cari di menu bar yang bernama effects dapat di lihat nomor 5. kemudian setelah di tekan effects kalian pilih invert.


        5. 


        Kemudian pilih zoom in dapat dilihat nomor 7. Zoom hingga garis-garis biru terlihat aneh dan renggang namun jangan begitu renggang.


        6.


         LIhat no 8 klik ikon itu dan kemudian beri celah sedikit jangan terlalu banyak lihat no 9 seperti itu.


         7. 


        Kemudian kalian ke effects dan kalian pilih bass and treble. Setelah kalian klik akan seerti itu, kalian ganti no bass dan treble seperti di gambar 


         8. Tambahan (jika kalian mau)

Kalau menurut aku lebih nyaman di dengar, kalau pakai echo. Kalian dapat mencarinya di effects -> cari echo untuk time aku 0.2 dan untuk factor aku 0.1. Buat angka itu kalian dapat merubahnya sesuai gimana enak di dengar. Jadi gak harus sama persi seperti aku hehe. 


Note : Jika kalian informasi ini bermanfaat kalian bisa share ke semua media sosial yang kalian punya dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca  ^o^

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar