Kamis, 30 November 2017

BONGKAR MAMA JAPAN 2017


           Siapa sih yang gak tau MAMA? bahkan kpopers lama maupun baru, pasti sudah tahu apa itu MAMA. Yup! MAMA singkatan dari Mnet Asian Music Award, MAMA merupakan acara penghargaan bergengsi yang ada di Korea Selatan dimana penghargaan ini melibatkan partisipasi idol yang terkenal dan juga fans pun dilibatkan dalam proses acara ini yaitu dengan cara mengvote.

Honestly, aku sangat kecewa dengan hasil yang diberikan. Kenapa aku kecewa? kalau kalian tahu hasil voting yang ada di web sama sekali berbeda dengan kenyataanya. Khususnya untuk Army (nama fandom BTS) pasti paling kesal. Saat MAMA di Japan BTS sama sekali gak masuk nominasi tapi di web masuk, sakit gak sih? dimana kalian udah ngevote capek-capek dan kalian juga udah ngeluangin waktu untuk ngevote alhasil BTS sama sekali gak masuk nominasi. Dan juga untuk fandom EXO yaitu EXO-L VCR EXO di plagiat karena konsepnya sama dengan surat elyxion, Juga tahun lalu 2016 MAMA memplagiat VCR EXO. Banyak yang  berkata "Kok Mnet kaya gini sih?" "Buat apa kita vote, gak berguna" kira-kira begitu inti penuturan para kedua fandom ini.

Bahkan sempat mengalami huru hara antara kedua fandom ini tapi akhirnya keduanya mendapat hasil yang mengecewakan.


1. NOMINASI SONG OF THE YEAR


         Untuk nominasi paling bikin sakit hati fandom EXO dan BTS. 'Loh kok yang menang Twice' karena ini merupakan salah satu daesang. Kalau di lihat-lihat di web Twice di nominasi ini berada di peringkat ke-10. Pasti para netizen berpikir bahwa 'Ah pasti antara EXO dan BTS' tapi kenyataannya tidak. Walaupun dalam jumlah voting di web.Twice memang dalam voting di web tapi kita harus berpikir tidak ada yang tidak mungkin sebab hasil voting hanya di hitung berapa persen saja, tidak sampai 50 %. Selain itu juga ada penilaian dari juri, mungkin tahun ini juri belum memihak idol mu. Jadi positif thinking aja ya. Selamat kepada Twice dan Once!! ^o^.


2. NOMINASI BEST DANCE PERFORMANCE MALE GROUP


         Pastinya untuk nominasi ini juga tercengang, memang seharusnya diraih oleh EXO atau BTS. Tapi kepopuleran EBS memang tak bisa dipungkiri, jadi tidak salah kalau Seventeen pun berhak mendapat penghargaan dalam kategori ini. Ingat semua nominasi, juri pun ikut berpartisipasi. Selamat kepada Seventeen dan Carat!! ^o^.


3. NOMINASI BEST DANCE PERFORMANCE GIRL GROUP


         Sekali Twice mendapat pengahrgaan dalam tarian dance girl group terbaik. JIka di lihat dalam web, seharusnya dimenangkan oleh SNSD atau Red Velvet dan Twice sendiri berada diposisi ke-3. Untuk Sone dan ReVeLuv jangan berkecil hati ya! semangat ~. Sekali lagi Selamat ya kepada Twice dan Once!! ^o^.


4. NOMINASI BEST NEW FEMALE ARTIST


         Untuk kategori ini dimenangkan oleh Pristin, dalam web memang seharusnya dimenangkan oleh Chung Ha atau Pristin. Namun keberuntungan berada di pihak Pristin dan juga Chung Ha mendapat penghargaan di kategori lain, jadi rata ya hehe. Selamat ya kepada Pristin dan High!! ^o^.


5. NOMINASI BEST NEW MALE ARTIST


         Kalau untuk kategori ini sesuai prediksi banget sih, Wanna One terbaik deh menurut aku dan aku juga bersyukur banget Wanna One dalam kategori ini menang. Jadi baper deh :v gak rela Wanna One bubar tahun depan. Selamat ya kepada Wanna One dan Wannable!! ^o^.


6. NOMINASI BEST MALE ARTIST


         Kategori ini dimenangkan oleh ZICO Block B. Jujur sebenarnya agak kaget juga, aku pikir G-Dragon ternyata tidak hehe. Walaupun begitu ZICO gak kalah hebat kok dari G-Dragon dan kemampuan rapnya pun sangat bagus dan diakui oleh rapper lainnya.Jadi gak salah kalau ZICO menang, Selamat ya kepada ZICO dan BBC!! ^o^.


7. NOMINASI BEST OF NEXT


         Kalau kategori ini rasanya gak ada di web, aku gak tahu untuk hal ini pemilihannya bagaimana. Tapi aku sangat support banget Chung Ha karena Chung Ha salah satu bias aku dan juga Chung Ha memang layak mendapatkan penghargaan ini atas kerja kerasnya selama ini. Bagi yang gak tahu Chung Ha ini siapa, Chung Ha ini merupakan ex member IOI yang terpaksa bubar karena kontrak yang sudah habis  dan dia lebih memilih untuk debut solo. Selain suaranya yang manis, Chung Ha juga sangat ahli dalam urusan menari. Bahkan dia punya julukan 'Dancing Machine', jadi kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Selamat ya kepada Chung Ha!! ^o^.


 8. NOMINASI BEST STYLE ASIAN IN JAPAN


         Kategori ini juga sama, tidak ada di web. Mungkin untuk kategori ini dipilih juri atau enggak dipilih oleh masyarakat Jepang. Untuk kategori ini bukan EXO yang menang melainkan sub unitnya yaitu EXO-CBX yang berisi Chen, Baekhyun, dan Xiumin. EXO-CBX ini udah debut loh di Jepang, Kalau kategori ini mungkin EXO-CBX paling fashionable. Jadi gak salah memenangkan penghargaan ini. Selamat ya kepada EXO-CBX dan EXO-L!! ^o^.


9. NOMINASI MWAVE GLOBAL FANS CHOICE 


         Selamat ya kepada EXO dan EXO-L karena kalian merupakan pilihan fans di dunia. Walaupun EXO-L sering dikata-katain dan sering dianggap fandom terburuk, kalian udah membuktikan walaupun kalian sering dikatakan hal buruk tetapi kalian bisa membuktikan kepada dunia. Meski begitu kalian masih bertahan untuk membuktikan fandom terburuk bukan berarti tidak bisa membuktikan bahwa kalian hebat di mata dunia dan karena hal itu kalian udah membuat idol kalian bangga. EXO WE ARE ONE!!


10. NOMINASI DISCOVERY OF THE YEAR


         Bagi kalian yang mengikuti acara 'Produce 101 Season 2' pasti udah tahu dong, foto diatas itu siapa. Yup! itu NUEST tapi itu bukan NUEST aja tapi NUEST W karena hanya beranggotakan 4 orang. Arti W sendiri yaitu waiting (menunggu), ya mereka menunggu Hwang Minhyun yang sekarang sedang berada bersama Wanna One. Kategori ini juga tidak ada di web. Selamat ya kepada NUEST dan L.O.Λ.E alias love!! ^o^.


11. NOMINASI BEST CONCERT PERFOMER


         Yup! ini kategori terakhir yang memenangkan ini yaitu MONSTA X dan sama ini juga tidak ada di web. Monsta X juga salah satu grup kesukaan aku hahaha. terutama Shownu duh mantap jiwa, ganteng banget. Shownu tuh berasa papa able banget dan juga seksi HAHAHA. Selamat ya kepada Monsta X dan Mon Bebe!! ^o^.


Oke itu tadi daftar kategori yang disebutkan di Jepang, maaf ya kalau gak lengkap hehe dan aku juga pengen ngasih liat bahwa Mnet mengplagiat EXO dan juga adanya keanehan.


         Pasti EXO-L udah gak asing lah sama gambar diatas. VCRnya diplagiat sama Mnet ;). Kicep aja aku mah V: Ingin ku berkata kasar. Tetap semangat ya, buat EXO-L, walau konsepnya di plagiat.



         bisa dilihat gambar diatas Mnet juga pernah diplagiatin di MAMA tahun 2016 dan kembali terulang di tahun 2017. Ayo EXO-L tetap semangat dan sabar ya.

Ada juga perbincangan netizen Indonesia, yang mengatakan bahwa saat 'Song of the Year' bukan EXO namun saat closing lagu Power yang diputar.

NOTE : Maaf jika ada kesalahan kata yang kurang mengenakan di hati dan terima kasih yang sudah membaca.

Related Articles

1 komentar: