Sabtu, 02 Mei 2020

Rekomendasi Drama China Genre Fantasy - Kolosal


Halo temen - temen semuanya! Kembali lagi bersama aku, udah lama banget nih ga buat postingan. Tapi kali ini aku gak pengen buat postingan tentang korea - korean, melainkan aku pengen bahas tentang TOP 5 Drama China yang bergenre fantasy. Aku tahu ini out of my topic on this blog tapi gapapa ya semuanya!~ hihi. Tapi sebelum kita masuk ke list yang aku mau bahas, aku pengen sedikit cerita. Dulu aku suka banget sama drama korea TAPI setelah aku nonton drama china, malahan aku lebih suka sama drama china ketimbang korea. Bagi aku drama china itu mengangkat tema cerita dalam film yang unik dan jarang kita temui di drama korea. Tapi "Keunikan" itu gak berlaku di genre romance, soalnya aku ngerasa sama aja gak ada bedanya kaya gitu - gitu aja. Aku tipe orang yang suka nonton film yang genre fantasy dan history dan bagi orang - orang disekitar aku malahan gak suka genre itu. Padahal sebenernya genre itu paling rame huhu, tapi gak papa setiap orang punya selera masing - masing okay! Kayanya aku udah terlalu banyak ngomong nih, yuk kita masuk ke list number one~





          1. Ten Miles of Peach Blossoms



Dalam film ini menceritakan seorang putri suku rubah dari Qing Qiu yang bernama Bai Qian. Bai Qian merupakan seorang rubah putih berekor sembilan yang sangat nakal, akibat kenakalannya Zhe Yan dan kedua orang tua memutuskan untuk mengirimnya ke Gunung Kunlun untuk berguru kepada Dewa Perang-Mo Yuan. Namun Mo Yuan hanya menerima murid laki-laki, alhasil Zhe Yan merubah penampilan Bai Qian melalui sihirnya sehingga ia tampak seperti laki-laki, lalu ia beri nama Si Yin. Ia pun diterima oleh Mo Yuan sebagai murid ke-17, singkat cerita setelah 20.000 tahun kemudian terjadi perang antara suku langit dan suku iblis. Dalam perang ini mengakibatkan gurunya meninggal dan raja iblis dikurung dalam sebuah lonceng.
Setelah 70.000 tahun kemudian ia kembali ke gunung kunlun untuk menyegel raja iblis yan hendak keluar. Bai Qian berhasil namun naas dia harus menjalani di dunia fana dan hidup sebatang kara. Ia pun tidak mengingat bahwa ia seorang dewi dan melupakan identitasnya. Tak berapa lama setelah itu, ada seekor naga menyerupai ular kecil ditemui dirinya sedang terluka. Ternyata ia adalah putra mahkota suku langit bernama Ye Hua, lalu mereka pun menjalin cinta hingga menikah. Ye Hua menamainya Su Su, namun Su Su tidak tahu bahwa Ye Hua putra mahkota suku langit (kaum abadi). Mereka pun melewati banyak rintangan dan pada akhirnya Su Su tewas.
Bai Qian menyelesaikan hidupnya di dunia fana kemudian naik menjadi dewi tinggi yang dihormati oleh seluruh dunia. Ia tidak mengingat apapun yang telah terjadi setelah peristiwa ia menyegel lonceng. Pada sebuah acara, Bai Qian bertemu kembali dengan Ye Hua. Bagaimana kisah selanjutnya yuk tonton sendiri!


          2. Ashes of Love 


Pada zaman dahulu kala, Dewi Bunga meninggal setelah melahirkan putrinya. Sebelum ia meninggal, ia membuat putrinya menelan "Pil kehampaan" yang dimana pil tersebut membuat putrinya tidak tahu apa itu cinta. Kemudian, sang Dewi Bunga memerintahkan bawahannya untuk merahasiakan kisah kelahiran sang putri dan memenjarakannya di dalam Shui Jing selama 10.000 tahun, putrinya diberi nama Jin Mi. 
4.000 tahun kemudian, anak kedua dari kaisar langit , Xu Feng terkena jebakan dan tak sengaja memasuki Shui Jing, ia pun ditolong oleh Jin Mi yang acuh tak acuh. Setelah tinggal bersama selama 100 tahun, perasaannya pun muncul di hati Xu Feng untuk Jin Mi. Namun seseorang yang dekat dengan mereka ingin memanfaatkan perasaan tersebut untuk niat jahat. 


          3. Legend of Fuyao


Berkisah tentang Putra Mahkota Wuji yang mendapat tugas dari perguruannya untuk mencari seseorang bernama Fu Yao yang lahir dari kelopak teratai, ia ditugaskan untuk membunuhnya agar kedamaian 5 kerajaan terjaga. Awalnya mereka bertemu di Xuanyuan yang dimana Putra Mahkota Wuji selalu membantu Fu Yao dan hal - hal berbau romantis pun terjadi.
Tak disangka - sangka ternyata ia  dapat menguasai teknik unik bela diri, lalu ditugasi sebuah misi rahasia di lima kerajaan. Seirin berjalannya waktu, di tengah misi tersebut ia malah jatuh hati pada Putra Mahkota Wuji. Kemudian mereka berdua pun, bekerja sama melawan konspirasi politik dan kekuatan musuh, sambil mencari arti mereka satu sama lain. 

          4. Legend of Yunxi



Han Yun Xi adalah putri seorang dokter kekaisaran yang kehilangan ibunya ketika dia masih muda, tetapi mempertahankan watak yang ceria dan optimis. Yun Xi secara alami berbakat dalam ilmu kedokteran dan berpengetahuan luas dalam pengobatan tradisional. Yun Xi ditakdirkan untuk menikah dengan Duke of Qin, Long Fei Ye, dan terlibat dalam politik perubahan istana kekaisaran. Ia juga ikut terlibat dalam politik kekaisaran, yang dimana ia membantu Duke of Qin mengatasi banyak plot jahat, termasuk pemberontakan saudara Chu.

          5. Fighter of the Destiny



Darah Chen Chang Sheng dapat menyembuhkan semua penyakit pada orang lain tetapi membatasi harapan hidupnya hingga 20 tahun. Jadi, dia meninggalkan gurunya untuk mengejar satu-satunya cara untuk memperpanjang hidupnya.
Ia harus mencari batu ajaib untuk kesembuhannya dan ia bertekad mencari penyembuhan penyakitnya, ia meninggalkan kuil untuk mencari batu ajaib yang dapat merubah takdirnya. Dengan bekal ajaran dari biksu dan surat pernikahan, ia memulai perjalanan yang pada akhirnya akan menjadikannya seorang pahlawan. Dalam perjalan, ia bertemu dengan teman masa kecilnya bernama Yourong. Setelah menghadapi percobaan dan mengalami suka duka bersama, mereka perlahan-lahan suka satu sama lain. 
Note : Segitu dulu yaaa... nanti ada part 2 rekomendasi drama china versi aku, xie xie ^o^

Related Articles

4 komentar:

  1. Nonton Film Bioskop Dan Series Terbaik dan Nomor 1 di indonesia kunjungi langsung situs kami link nonton ada di bawah ... selamat menonton :)

    Nonton Film Bioskop & Download Film Sub Indo

    Link nonton 1 >> Nonton Film Sub Indo
    Link nonton 2 >> Nobar24

    BalasHapus