Kamis, 06 Juli 2017

Istilah - Istilah Dalam Dunia K-pop


     Bagi K-popers pasti kata - kata ala korea pastinya sudah tidak asing lagi kita dengar, mungkin diantara kalian K-popers baru agak mengganjal di telinga kalian ditambah lagi pastinya ada yang sempat bingung arti  dari istilah itu tuh apa sih. Maka dari itu di blog aku kali ini bakal bahas seputar kata - kata yang biasa diucapkan kita para K-popers. Ini dia kata - kata yang biasa diucapkan para K-popers :

     1. Bias
Bias itu artis Korea yang kita sukai / di senangin.

     2. Oppa 

Kata ini paling tidak asing di telinga kalian bahkan non K-popers saja tahu kata ini dan tidak sedikit orang juga yang mengetahui artinya. Arti oppa yaitu panggilan wanita kepada pria yang lebih tua.

    3. Eonnie

Eonnie itu sebutan wanita kepada wanita yang lebih tua.

    4. Hyung

Hyung sebutan dari pria kepada pria yang lebih tua. Jangan keliru ya kalian para pria / wanita jangan salah panggil sebutan XD.

    5. Noona

Sebutan dari pria kepada wanita yang lebih tua dan biasanya para dongsaeng lebih banyak yang menyukai noona T.T 

    6. Dongsaeng

Dongsaeng artinya adik, bisa digunakan untuk saudara sedarah maupun tidak sedarah. Bisa digunakan pria / wanita. Inget ya dongsaeng bukan sasaeng :v karna kalo kalian bilang nya sasaeng itu beda arti wkwkwk.

    7. Daebak

Kata ini artinya seperti wah atau hebat dalam bahasa Indonesia dan biasanya mengatakannya dengan ekspresi terkejut.

    8. Omo & Aigoo

Kata omo hampir mirip artinya dengan aigoo , kata omo biasanya diucapkan dengan ekspresi terkejut seperti tidak menyangka. Kalau aigoo diucapkan dengan ekspresi frustasi / kecapean / bingung.

    9. Sasaeng fans 

Sasaeng fans itu bahaya banget bisa mengancam nyawa bias kita bisa dibilang mereka itu penguntit / terobsesi dengan biasnya. Mereka tidak segan - segan meneror untuk mendapatkan sang bias tetapi mengatasnamakan "Cinta" pokoknya sasaeng fans itu paling dihindari dan kalian jangan jadi sasaeng fans ya. Cinta, suka, atau sayang boleh aja di ekspresikan asal jangan berlebihan dan membawa dampak negatif.

    10. Mulfan 

Mulfan itu jadi, kalian ga hanya suka sama satu boyband / girlband. Kalau masih bingung gue bakal jelasin jadi contohnya kalian suka EXO, BTS, SNSD,dan Seventeen, nah kalian itu mulfan karena menyukai boyband / girlband lebih dari satu.  Tantangan jadi mulfan tuh berat disaat kalian mau vote itu dilema haru milih yang mana apalagi kalau cuman bisa sekali sedih :'v /curhat ceritanya karena gue mulfan wkwkwk/

    11. Aegyo

Aegyo itu  bertingkah imut atau menggemaskan bisa dari suara / tingkah.
    
    12. Fandom

Sebutan untuk fans boyband / girlband misalnya EXO ~ Exo - L , Seventeen ~ Carat, Bigbang ~ V.I.P, dan lain lain. Biasanya setiap boyband / girlband mempunyai nama untuk fandomnya.

    13. Lightstick 


Benda kaya senter gitu fungsinya dan biasanya tiap boyband / girlband mempunyai ciri khas masing - masing dari warna hingga bentuk,tentunya lightstick ini barang wajib untuk datang ke konser. Kalau belum punya rasanya ada yang kurang, contohnya seperti gambar diatas.


    14. Hwaiting

Kata ini biasanya diucapkan dengan tujuan menyemangati dalam bahasa inggris fighting.

   15. Jjang 

Jjang biasanya sering diucapkan oleh para idol yang artinya terbaik.

   16. Saranghaeyo / saranghae

Artinya sama saja hanya cara pengungkapannya, saranghaeyo cara bicara yang formal (resmi) namun jika saranghae cara bicara informal (tidak resmi).

    17. Fanwar

Adu argumen antar dua fandom atau lebih. Kita sebagai fans jangan ke bawa emosi jika ada yang mulai war seperti nyari sensasi yang mulai. Para boyband / girlband aja akur, kenapa kita engga :v

    18. Fans Musiman

Ini jenis fans yang paling gue benci jujur ini mah wkwkwk. Fans Musiman itu kaya ikut - ikutan ngefans sama boyband / girlband, Misalnya tuh gini ada boyband / girlband lagi nge tren - trennya dia ngaku - ngaku fandom boyband / girlband itu. Pas boyband / girlband itu udah ga setenar dulu ninggalin fandom itu beralih ke boyband / girlband yang baru ngetren dan paling gue ga suka kebanyakan dari mereka pada sotoy / sok tau padahal yang mereka omongin salah semua ckckck.

    19. Fanboy

Kalau kalian pria suka K-pop biasanya disebut fanboy 

    20. Fangirl 

Nah sebaliknya kalau kalian wanita suka K-pop biasanya disebut fangirl

Selesai juga akhirnya, aku sebagai k-popers mau ngasih tau 😆 ngefans boleh sama bias tapi jangan berlebihan seperti sasaeng fans hohoho, kamsahamnida ^o^





Related Articles

3 komentar:

  1. Periksa juga situs web kami untuk lebih banyak artis dan lagu K-Pop terbaik dan lagu dan album rilis baru dari artis favorit Anda.

    Salam;

    mahasvara.com

    BalasHapus